Muscab Demokrat Palangka Raya Dilaksanakan, Rahmadi Masuk Bursa Bacalon

MEDIA DEMOKRASI, Palangka Raya - Setelah beberapa waktu lalu Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Palangka Raya mengalami penundaan, akhirnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di DPD Partai Demokrat Kalteng, Senin (6/6/2022).

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPD Demokrat Kalteng Basirun  didampingi wakil ketua lainnya Ruslianyah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Edy Rustian, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Elsanto Harinatalno, Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Edy Sahbana serta Direktur Eksekutif (DE) Heri Purwanto.

Dalam Muscab tersebut tiga kandidat bakal calon (bacalon) bersaing untuk bisa ditetapkan sebagai calon ketua DPC Palangka Raya, yakni petahana yang juga Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Nurmansyah dan Rahmadi G Lentham.

Elsanto menjelaskan bahwa sebelum Muscab dilaksanakan pukul 14.00 wib, tiga bacalon ini akan diverifikasi kembali oleh DPP, pihaknya hanya mendampingi, setelah persyaratan lengkap langsung digelar Muscab, yang dipimpin DPP

Setelah ada calon terpilih, akan disampaikan ke tim 5 yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sekjen DPP Teuku Riefky Harsya, Ketua BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Nadalsyah dan sekretaris DPD Junaidi.

Sosok Rahmadi G Lentham cukup mengejutkan karena masuk di bursa bacalon ketua DPC Palangka Raya pada Muscab kali ini. Sebab saat Muscab bersama beberapa lalu di Hotel Aquarius, hanya ada dua kandidat saja, Umi Mastikah dan Nurmansyah.

Menanggapi hal itu Edy Rustian mengatakan tidak ada yang perlu dipermasalahkan dan menilai dinamika yang sangat sehat dan bagus sekali bagi Partai Demokrat.

“Jika kemarin ada dua sekarang jadi tiga, berarti dinamikanya semakin bagus dan tidak ada masalah di internal. Apalagi tiga orang itu semuanya kader terbaik Partai Demokrat,”ujarnya. (RED/KK1)

Redaksi
328

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer