Bautista Akan Lakoni Uji Coba Motor Ducati untuk MotoGP

MEDIA DEMOKRASI, Jakarta - Pebalap Alvaro Bautista (Aruba.it Racing) akan memanfaatkan jeda di World Superbike (WSBK) untuk melakoni uji coba motor Ducati untuk MotoGP, yaitu Desmosedici GP, di Sirkuit Internasional Misano pada 20 dan 21 Juni.

“Setelah saya memenangkan WSBK, saya meminta Ducati untuk melakukan tes dengan motor MotoGP karena, dari luar, sepertinya itu merupakan motor yang sangat menyenangkan (untuk dikendarai),” ujar Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Selasa (13/6).

Lebih lanjut, Bautista menampik bahwa keinginannya untuk melakukan uji coba motor Desmosedici GP adalah upayanya untuk merebut wildcard di ajang balap tersebut.

“Kami akan segera melakukan uji coba, dan saya tidak melakukan hal ini dengan niat untuk melakukan wildcard. Saya ingin melakukan uji coba motor ini, dan mari kita lihat apa yang terjadi nanti,” kata pebalap asal Spanyol itu.
 

Di sisi lain, Misano merupakan tempat spesial bagi Bautista karena itu adalah tempatnya mengklaim hattrick kemenangan di WSBK. Ia kini juga berada di puncak klasemen pebalap sementara WSBK, dengan 14 kemenangan dari 15 balapan pertama tahun ini.

Misano juga telah menjadi tempat perburuan gelar yang menyenangkan bagi Bautista di WSBK bersama Ducati dengan tiga kemenangan pada 2023 dan dua lagi pada 2022.

Dengan begitu banyak pengetahuan tentang trek, baik dari WSBK maupun MotoGP, serta banyak kesuksesan di sana belakangan ini, Bautista berharap dapat menikmati tes secara maksimal. Meski demikian, ia memastikan dirinya tetap fokus untuk mengikuti kejuaraan WSBK dan tidak ada niat kembali ke MotoGP.

“Saat ini, dalam pikiran saya, hanya World Superbike. Saya hanya mengikuti tes seperti sebuah hadiah manis dan tidak memikirkan (hal lainnya),” tegasnya.

Sementara itu, putaran keenam untuk WSBK 2023 akan berlangsung di Sirkuit Donington Park Inggris pada 30 Juni hingga 2 Juli. (ANT)

Redaksi
11569

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer