Mitra Barito Gelontorkan Rp 100 Juta

MEDIADEMOKRASI, Barito Utara-Fasilitas isolasi terpadu (isoter) di bangunan Bandara Beringin Muara Teweh, terus mendapat dukungan. Tidak hanya kalangan Pemkab Barito Utara, melainkan datang dari dunia usaha.

 

Tak alang-alang dari Mitra Barito menyumbang Rp 100 juta untuk membantu warga dan petugas isoter Covid-19. Sebelumnya, sudah ada bantuan dari Komisaris Mitra Barito, Akhmad Gunadi berupa barang elektronik dan perlengkapan untuk pasien. 

 

Tidak berhenti disitu saja, Mitra Barito menambah bantuan dengan mengelontorkan uang sebesar Rp 100 juta untuk warga isoter, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Utara, Senin (16/8). 

 

Penyerahan bantuan itu disambut KadinsosPMD Barito Utara, Eveready Noor. "Uang tunai ini peruntukkannya untuk isoter. Difasilitas itu ada warga dan petugas yang jumlahnya bervariasi. Maksudnya bisa bertambah dan berkurang," ujarnya.

 

Di fasilitas itu, ungkap kadis, ada petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Puskesmas. Konsumsi petugas dan isoter disediakan DinsosPMD Batara, dengan mengerahkan Tagana untuk memasak, namun menu sudah dikonsultasikan dengan Dinkes Batara. 

 

Eveready Noor menegaskan, warga yang isoter bukan diinapkan di tenda, melainkan bangunan dalam fasilitas bandara, sementara petugas berada di dalam tenda. "Jadi ada salah persepsi, isoter di tenda padahal dalam bangunan yang dilengkapi AC, wifi dan televisi," cetusnya saat menerima perwakilan Mitra Barito, Ir Rindarto dan H Elronny. 

 

KadinsosPMD Batara mengapresiasi bantuan dari Mitra Barito. Dia berharap perusahaan lain juga bergerak membantu penanganan Covid-19 di Batara. Karena bersifat terpusat, jika warga yang mengikuti isoter merupakan tulang punggung keluarga maka Pemkab Batara akan membantu meringankan beban, dengan memberikan sembako bagi keluarga yang ditinggal di rumah.

 

Dalam kesempatan itu, H Elrony menerangkan, bantuan tersebut merupakan program Mitra Barito Peduli. "Kita berharap ada peran partisipasi perusahaan lain untuk membantu Pemkab Batara menangani Covid-19," cetusnya. (dmi2)

Redaksi
329

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer