Peringati HUT TNI ke 76 Kodim 1013 Mtw Ziarah ke TMP

MEDIADEMOKRASI, Muara Teweh - Dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021, Kodim 1013/Mtw melaksanakan upacara ziarah Nasional dipimpin Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada Jalan Brigjen Katamso KM 2, Senin (4/10/2021).

 

Ziarah Nasional dihadiri Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi, para Pasi Kodim 1013/Mtw, Para Danramil Kodim 1013/Mtw, Anggota Kodim 1013/Mtw dan Ibu Persit ketua seksi Kartika Chandra Kirana cabang XXXIX Kodim 1013/Mtw Koorcabrem 102/Pjg.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi membela Tanah Air Indonesia, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT TNI.

 

Mewakili Dandim 1013/Mtw, Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi, mengatakan prosesi ziarah ke makam pahlawan memiliki arti yang sangat penting, selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

 

“Bentuk penghormatan ini, terpatri dan tidak akan pernah lepas dari sanubari putra/putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur di medan juang dalam merebut dan mempertahankan NKRI dari tangan para kolonialisme,” ujarnya.

 

Sementara pada Selasa (5/10) Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama, Wakil Bupati Murung Raya, Kajari Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres Murung Raya, Kasdim 1013/Mtw, Wakapolres, Wakapolres Mura, perwakilan Pengadilan Negeri, dan undangan lainnya mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1013/Mtw.

 

Sementara pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 76 TNI dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke 76 TNI dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

 

Presiden Ri H Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia bersama TNI dan rakyat masih memegang teguh pertahanan yang terencana. Pengorganisasian pertahanan juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan.

 

"Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan," kata Presiden Jokowi.

 

Lebih lanjut, Presiden juga menyatakan bahwa dengan melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir, negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan, memegang teguh semangat semangat dan penguatan industri pertahanan dalam negeri.

 

"Selamat Hari Ulang Tahun ke 76 TNI, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita," kata Jokowi. Pada upacara peringatan HUT ke 76 TNI, diwarnai dengan pameran 112 alutsista di sekitar Istana Merdeka.

 

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-76 TNI. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersatu, Berjuang kita pasti menang," kata Bupati H Nadalsyah.

 

 

 

Sumber : KALTENG SATU

Redaksi
104

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer