Setelah Dapat Emas di PON, Dua Atlet Mura Ini Baru Diperhatikan

MEDIA DEMOKRASI, Murung Raya - Selvia Sari dan Karmila, dua atlet asal Kabupaten Murung Raya (Mura), ikut memperkuat kemenangan bagi tim dayung Kalimantan Tengah dan berhasil mendapatkan medali emas di nomor Traditional  Boat Race (TBR) mix 1000 meter di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Namun sayang, tidak disertai suport dari pemda, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Murung Raya, bahkan seolah tidak memperhatikan atletnya yang tengah berjuang mengharumkan nama daerah.

"Seharusnya pemerintah memberikan pembinaan dan bantuan, dari mereka latihan sampai bertanding. Jujur, seandainya saya tahu ada atlet kita yang ikut serta, pasti akan saya dukung secara moril dan materil," ujar Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya dari Partai Demokrat, Susilo, Kamis (14/10/2021).

Susilo bilang, sama juga bohong, kalau dukungan baru diberikan setelah melihat keberhasilan mereka. Sebab, di saat mereka berjuanglah memerlukan suport dari Pemda.  "Kita berharap kedepannya jangan sampai hal seperti itu terulang kembali," tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah, salah satu atlet, Selvia, menyebutkan bahwa sejak mereka berangkat mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) selama 7 bulan, tidak ada sama sekali perhatian dari pemerintah daerah dan pengurus olahraga di Murung Raya (Mura).

"Sejak kami berangkat mengikuti Pra PON 2019 memang sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengan pihak terkait. Seharusnya kan kami mendapat support dari Pemda, KONI, dan PODSI Mura, tapi ini tidak ada sama sekali. 

Nah, setelah meraih medali emas, baru Doni dari DPRD Mura yang menelepon dirinya mengucapkan selamat, dan katanya akan menemui Bupati sekaligus menunggu saya pulang ke Murung Raya.

Meskipun begitu, Selvia tidak menampik kalau masih ada beberapa pihak yang peduli pada mereka. Akan tetapi tetap dukungan dari Pemda, KONI dan Podsi Mura lah yang sebenarnya sangat mereka harapkan.

"Memang sebelum kami berangkat mengikuti Pelatda PON diberikan bantuan secara moril dan materil oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Mura. Tapi sayangnya pemerintah daerah dan pengurus olahraga Mura justru tidak ada mensuport kami. Padahal kami berjuang untuk mengharumkan nama Murung Raya," ucapnya. (UAS)

Redaksi
731

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer