ASBWI dan GSWI Beri Perhatian Untuk Tim PON Sepakbola Putri

MEDIA DEMOKRASI, Merauke - Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) dan Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GSWI) berkomitmen sama-sama memajukan sepakbola wanita di Indonesia.


Saat ini enam tim sepakbola putri, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Papua dan Papua Barat, ambil bagian di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.


Sebagai bentuk perhatian dari dua organisasi sepakbola wanita itu, seluruh tim yang kini bertanding di even empat tahunan itu, bakal digelontorkan bonus.


Untuk juara pertama, akan mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta, kedua Rp 30 juta dan ketiga Rp 20 juta. Sedangkan juara empat, lima dan enam, masing-masing Rp 15 juta.


Selain itu juga memberikan bantuan dana konsumsi masing-masing Rp 5 juta kepada seluruh tim, yang diserahkan langsung oleh sejumlah pengurus GSWI, saat meninjau kondisi atlet, di Wisma Atlet Merauke, Rabu (6/10/2021).


Melalui pengurus GSWI, baik Ketua Umum ASBWI Papat Yunisal maupun Ketua Umum GSWI Nadalsyah mengaku bangga dengan kemajuan pesepakbola di Indonesia. Terbukti sepakbola putri sudah dipertandingkan di ajang PON. 


Tak lupa mereka berpesan agar semua tim, tetap mengedepankan jiwa sportivitas dan selalu menjaga kekompakan. Bagi yang berhasil meraih juara, hendaknya jangan terlalu evoria, sedangkan yang belum berhasil, dapat meraih kemenangan di lain waktu.

Redaksi
133

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer