Warga Korban Banjir di Tumbang Samba Belum Dapat Bantuan dari Pemda

MEDIA DEMOKRASI, Katingan – Banjir kiriman dari hulu Sungai Katingan kini telah mencapai puncaknya di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Tingginya debit air menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

 

Bahkan ruang rawat inap di puskesmas setempat juga terendam, sehingga pelayanan harus dipindahkan ke gedung pertemuan Antang Dahiang, sekitar 400 meter dari lokasi.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemerintahan Desa (BPD) Desa Samba Bakumpai, Sumardi Digun yang dihubungi melalui telepon genggam, Selasa (24/8/2021) 

 

Ia mengakui banjir mulai merendam Tumbang Samba sejak Jumat lalu dan mengakibatkan 90 persen rumah warga terendam.

 

"Puncaknya hari ini dengan ketinggian 1-3 meter, membuat aktivitas masyarakat lumpuh,"ujar Sumardi.

 

Masyarakat memang sudah menerima bantuan, tapi baru Polda Kalimantan Tengah, sedangkan bantuan dari Pemerintah Daerah setempat, hingga kini belum ada. Ia menduga karena masih dilakukan pendataan.

 

Bantuan dari Polda berupa ratusan paket yang dibagikan ke empat desa di Tumbang Samba, yang langsung diserahkan ke posko banjir, yang dibangun atas inisiatif warga.

 

"Alhamdulillah, kami berterimakasih karena bantuan itu sangat membantu bagi kami yang terdampak musibah ini. Kami juga sangat berharap bantuan dari Pemda secepatnya, karena sangat dibutuhkan,"pungkasnya.(ES/TVA)

Redaksi
412

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer