150 Mahasiswa STIE Muara Teweh Ikuti Kuliah Umum Pengusaha Muda Queenyu Suyipto

MEDIA DEMOKRASI, BARITO UTARA – Sebanyak 150 mahasiswa  dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimanta Tengah mengikuti kuliah umum yang disampaikan pengusaha muda Jakarta Queenyu Suyipto, di aula Kampus STIE setempat, Rabu 7 Februari 2024.

Ketua Pembina Yayasan Batara H Tajeri menyampaikan ucapan terika kasih kepada Queenyu Suyipto yang telah menyempatkan waktu disela-sela kesibukannya masih mau memenuhi undangan STIE Muara Teweh untuk memberikan kuliah umum terkait kewirausahaan kepada mahasiswa dan mahasiswi STIE Muara Teweh.

“Terima kasih kepada mbak Queenyu Suyipto yang telah meluangkan waktunya untuk hadir disini memberikan kuliah umum terkait kewirausahaan,” kata H Tajeri.

Tajeri berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hadir disini untuk bisa memetik atapun mengambil apa yang disampaikan nantinya dan dapat menjadi ilmu pengetahuan dalam mengembangkan kewirausahaan. “Diharapkan nantinya para mahasiswa bisa bertanya apa kiat-kiat apa yang menjadikan dirinya (Queenyu Suyipto-red) bisa sukses seperti sekarang ini,” kata H Tajeri.

Sementara dalam kuliah umum tersebut, Queenyu Suyipto berbagi wawasan tentang dunia kewirausahaan, tetapi juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk berani terjun ke dalam bidang tersebut sebagai seorang entrepreneur.

Dikatakan Queenyu, semua yang ia lakukan tersebut karena dirinya tidak mau bekerja dibawah orang lain. Sebab karakter yang dimilikinya kurang cocok. Untuk itu dirinya memberanikan diri untuk menjadi seorang pengusaha. “Terhitung nekad, tapi ada perbedaan antara nekad dan berani,” kata Queen panggilan akrabnya.

Queen juga menjelaskan untuk menjadi seorang pengusaha dan bagaimana kita bisa menjadi sukses untuk menjadi seorang pengusaha tersebut. “Masih banyak yang saya pelajari, tapi saya percaya kepada belajar berdasarkan pengalaman. Saya percaya dengan pengalaman, bahwa pengalaman adalah guru yang baik untuk meraih sukses dimasa yang akan datang,” kata Queen.

Dalam kesempatan itu Queen tidak hanya berbicara secara teoritis, namun juga memberikan motivasi langsung kepada para mahasiswa dan mahasiswi terkait dengan kewirausahaan.

Dalam suasana yang penuh semangat, dirinya juga berbagi pengalaman pribadinya dalam memulai, mengembangkan, dan mempertahankan bisnisnya.

Queenyu Suyipto juga tidak hanya mengelola perusahaan dibidang industri kreatif, ia juga mengelola tambang batubara di wilayah Barito Utara serta berkecimpung di dunia kesehatan.

Queenyu Suyipto Founder dan Direktur dalam beberapa perusahaan, salah satunya adalah PT Anak Bangsa Berkreasi yang bergerak dibidang Industri Kreatif. Dan juga berperan sebagai seorang Produser Eksekutif baik untuk film dan musik.

Melalui kuliah umum tersebut, Queenyu Suyioto tidak hanya menyampaikan kiat-kiat sukses dan memberikan pengetahuan praktis tentang langkah-langkah memulai usaha, tetapi juga menciptakan momentum positif bagi para mahasiswa dan mahasiswi STIE Muara Teweh untuk mengejar impian mereka sebagai entrepreneur.

Dengan harapan bahwa semangat dan pengetahuan yang diberikan pengusaha muda Queenyu Suyipto ini akan menjadi bekal berharga bagi generasi muda di Kabupaten Barito Utara yang siap merintis karier di dunia kewirausahaan.

Kegiatan kuliah umum tersebut dihadiri Ketua Pembina Yayasan Batara H Tajeri, Ketua STIE Muara Teweh Hj Sofia dan para dosen STIE Muara Teweh serta para pengurus lembaga serta mahasiswa dan mahasiswi STIE Muara Teweh.(adm)

Redaksi
100

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer