Dinas Budparpora Barito Utara Buka Pendaftaran Lomba Fotografi dan Videografi Objek Wisata

MEDIA DEMOKRASI, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat menyelenggarakan lomba fotografi dan videografi tiga objek wisata di daerah ini.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati saat ditemui diruang kerjanya mengatakan lomba yang diadakan ini adalah rangka menjaring dokumentasi video dan foto terindah sebagai promosi wisata daerah.

“dan juga merupakan program Dinas Budparpora Kabupaten Barito Utara. Jadi ini lebih ke media untuk mempromosikan obyek wisata dan destinasi wisata daerah kita Kabupaten Barito Utara,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan Nisa panggilan akrabnya, ada 3 (tiga) objek destinasi wisata unggulan yang ada di daerah ini sekarang dan sudah melakukan pembenhan-pembenahan baik dari sisi sararana prasarana dan tata kelola terhadap obyek wisata tersebut.
 
“Jadi nanti kita akan menjaring video terbaik dan juga foto-foto terindah berkaitan dengan pesona obyek wisata ditiga tempat tersebut,” ungkapnya.

Diungkapkannya, untuk peserta yang ingin mengikuti lomba bertajuk destinasi wisata Barito Utara pihak Disbudparpora tidak membatasi dan terbuka untuk umum serta dari berbagai kalangan.

“Kami akan menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan bagi peserta yang berhasil,” ujarnya.

Lebih lanjut Hj Annisa mengatakan, layanan wisata untuk masyarakat selama ini sudah gencar di promosikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara melalui Disbudparpora. “Bahwa kita telah memiliki tempat wisata daerah sendiri yang tidak perlu kita jauh-jauh untuk menjangkaunya untuk berekreasasi bersama keluarga, sahabat dan juga kawan-kawan kita,” tuturnya.

Hj Annisa menjelaskan untuk mekanisme pendaftaran, pengiriman foto dan video serta upload karya dapat diserhkan ke kantor Disbudparpora Barito Utara Bidang Promosi Wisata dan Ekonomi kreatif atau melalui Geogle Drive.

“Peserta wajib mengatar, mengirim karya orisinil ke Kantor Disbudparpora Barito Utara di Jalan Temenggung Surapati,” kata dia.

Dirinya menambahkan, konten video di upload di media sosial Instagram dan Facebook dengan menyertakan caption berupa deskrifsi tentang konten poto dan video kreatif semenarik mungkin dengan tujuan mempromosikan ke indahan obyek wisata tersebut.

“Pendaftaran di mulai pada tanggal 14 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2021, dan destinasi wisata unggulan yang dilombakan diantaranya yakni, Bumi Perkemahan Panglima Batur (Buper), Danau Trinsing, dan Air Terjun Jantur Doyam,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : KALTENG SATU

Redaksi
124

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer