PT SMM dan STIE Muara Teweh Sinergi dalam Peningkatan Pendidikan dan Program CSR

MEDIA DEMOKRASI, Muara Teweh – PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerjasama dalam mendukung Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Tridharma Pendidikan.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Kamis 18 Januari 2024, di kampus STIE Muara Teweh, menandai tonggak sejarah dalam sinergi antara sektor pendidikan dan industri.

Dalam sambutannya, Ivan Yuli Awan Selaku Perwakilan Management PT SMM, menyatakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi positif terhadap pengembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan manfaat positif bagi semua pihak," kata Ivan Yuli Awan di Muara Teweh, Kamis (18/1/2024).

MoU yang ditandatangani mencakup berbagai bidang kerjasama, termasuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa, pelatihan kerja, serta pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri. Selain itu, PT SMM juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa STIE Muara Teweh.

Pentingnya kerjasama antara dunia industri dan pendidikan juga ditegaskan oleh pihak STIE Muara Teweh, H Tajeri.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari PT SMM. Kerjasama ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi mahasiswa dan dosen kami, tetapi juga menciptakan ikatan yang kuat antara dunia pendidikan dan industri, sehingga lulusan kami dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja," ujar Tajeri.

Selain penandatanganan MoU, acara tersebut juga menjadi saksi dari kepedulian PT SMM terhadap fasilitas pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam momentum yang sama, perusahaan ini memberikan bantuan dana sebesar Rp.300.000.000 untuk pembangunan Rumah Dosen STIE Muara Teweh Tahap 2. Dana tersebut diharapkan dapat mendukung kenyamanan dan fasilitas yang memadai bagi para dosen dalam menjalankan tugas pengajaran dan penelitian.

Dalam sesi penyerahan simbolis dana bantuan, Ivan Yuli Awan selaku perwakilan management PT SMM menekankan pendidikan di wiliayah itu berkembang baik.

"Kami ingin memastikan bahwa pendidikan di wilayah ini berkembang baik, dan para dosen memiliki lingkungan yang kondusif untuk memberikan pengajaran terbaik kepada mahasiswa. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan pendidikan di Muara Teweh." Tambah Ivan Yuli Awan.

Acara berakhir dengan suasana kehangatan dan harapan tinggi atas kelanjutan kerjasama yang saling menguntungkan ini. PT SMM dan STIE Muara Teweh kini bersama-sama melangkah maju dalam menciptakan dampak positif bagi pendidikan dan masyarakat Kabupaten Barito Utara. (mdi5/ist)

Redaksi
61

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer