Dekopinda Barito Utara Gelar Musda Dekopinda

MEDIA DEMOKRASI, Muara Teweh - Dewan Koperasi Indonesia Daereah Kabupaten Barito Utara (Dekopinda Barut) menggelar kegiatan musyawarah daerah (Musda) Dekopinda yang dilaksanakan di aula Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertrankop UKM) setempat, Kamis (14/10/2021).


Kegiatan Musyawarah Dekopinda tersebut di buka Kadis Nakertrankop UKM Barito Utara M Mastur dan dihadiri Ketua Dekopinda Provinsi Kalteng, kepala perangkat daerah dan pengrus Dekopinda Barito Utara.


“Dekopinda Barito Utara merupakan lembaga tunggal sekaligus wadah gerakan perjuangan aspirasi koperasi di Kabupaten Barito Utara. Saya berharap Dekopinda Barito Utara mampu mengembangkan kapasitas sumberdaya jajaran lembaga melalui penerapan good corporate governance yang berlandaskan integritas, dedikasi, kompetensi serta peningkatan kinerja yang profesional,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Nakertrankop dan UKM Barito Utara M Mastur.


Sehingga katanya Dekopinda Barito Utara mampu membina dan mengarahkan koperasi-koperasi yang ada di daerah ini menjadi koperasi yang berdaya saing guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang khususnya tergabung dalam koperasi dan umumnya masyarakat Barito Utara.


Pada kesempatan itu juga Bupati melalui Kadis Nakertrankop dan UKM menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dekopinda Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan pengabdian fungsionaris sebagai wadah perjuangan kepentingan koperasi-koperasi yang ada di kabupaten barito utara.

 
“Melalui musyawarah Dekopinda Kabupaten Barito Utara ini juga saya meminta kepada seluruh pengurus koperasi-koperasi yang ada di daerah ini agar lebih kreatif dan mempunyai inovasi lagi dalam pengembangan bidang koperasi menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan zaman di era industri digital 4.0.,” katanya.

 
Lebih lanjut dikatakannya, Dekopinda Kabupaten Barito Utara harus bekerja lebih ekstra lagi dalam mensinergikan visi dan misi dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Barito Utara sehingga koperasi mampu menjadi guru perkonomian dan mampu menopang perekonomian masyarakat Kabupaten Barito Utara.

 

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2021. Semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita. Aamiin,” kata Mastur mengakhir sambutan tertulis bupati Nadalsyah.

 

Ketua panitia Musda Dekopinda Barito Utara Eveready Noor mengatakan Musda Dekopinda ini bertujuan menyampaikan dan mengesahkan laporan dan pertanggungjawaban pimpinan Dekopinda Barito Utara, memilih ketua umum Dekopinda Barito Utara, membahas dan mengesahkan program kerja dan anggaran belanja Dekopinda Barito Utara.

 

“Dan menetapkan pokok-pokok pikiran dan kebijakan organisasi Dekopinda Barito Utara untuk disampaikan kepada Dekopinwil Provinsi Kalteng, Pemkab Barito Utara dan instansi terkait,” kata Eveready Noor.

 

 


Sumber : KALTENG SATU

Redaksi
120

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer