Barito Utara Ikuti 4 Cabang Lomba di LPTQ Tingkat Nasional di Ternate

MEDIA DEMOKRASI, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalyah menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara, di rumah jabatan bupati, Rabu (6/10/2021).

 

Kunjungan ketua dan pengurus LPTQ ini dalam rangka melaporkan kepada bupati H Nadalsyah untuk lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI Tingkat Nasional di Ternate Maluku Utara pada tanggal 13-24 Oktober 2021 akan datang.

 

Ketua LPTQ Barito Utara, Drs Muhlis memohon doa restu kepada Bupati H Nadalsyah untuk mengikuti lomba STQ tingkat nasional tersebut. Dari 13 cabang lomba ada yang dilombakan, Kabupaten Barito Utara mengikuti 4 cabang lomba.

 

"Dari 4 cabang lomba yang diikuti lomba Tilawah Dewasa, Tilawah Anak-Anak, Hifzil Qur’an 5 juz, dan Hifzil Qur’an 20 juz," kata Muhlis yang juga Sekda Barito Utara.

 

Empat orang peserta berasal dari kecamatan di Kabupaten Barito Utara yang sudah dipilih dan telah melalui seleksi oleh LPTQ Kabupaten Barito Utara. "Kita berangkat hari ini, untuk mengikuti teknikal meeting di Hotel Nascar Palangka Raya," kata Muhlis.

 

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyambut baik dan mengapresiasi LPTQ Kabupaten Barito Utara yang turut serta dalam memeriahkan gelaran STQ XXVI tingkat Nasional.

 

"Harus semangat dalam mengikuti lomba tersebut dan kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara," harap H Nadalsyah.

 

Bupati H Nadalsyah juga berpesan kepada LPTQ Kabupaten Barito Utara dan seluruh peserta lomba agar tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dan tetap menjaga kesehatan selama kegiatan lomba berlangsung.

 

"Jaga selalu kesehatan, sehingga sewaktu kembali ke Kabupaten Barito Utara dalam keadaan sehat wal afiat," pesan H Nadalsyah.

 

Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan lomba 2 (dua) orang Qori Al-Qur’an dari alumni MAN Muara Teweh yang sekarang aktif membuat konten syiar Al-Qur’an di channel youtube.

 

 

Sumber : KALTENG SATU

Redaksi
346

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer