Anggota DPRD Apresiasi Langkah Divisi Humas Polri Dalam Menggelar Dialog Publik Jelang Pemilu 2024

MEDIADEMOKRASI, BARITO UTARA – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Karianto Saman mengapresiasi langkah Divisi Humas Polri yang menggelar dialog publik ke seluruh jajaran Polda serta Polres di seluruh Indonesia secara virtual menjelang Pemilu 2024 yang digelar bulan lalu.

 

“Tentunya kegiatan yang digagas Humas Polri ini sangat positif, terlebih lagi kita tahu Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, makanya harus terus diadakan dialog sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi pemilu 2024," kata Karianto Saman, di Muara Teweh, Sabtu (4/2/2023).

 

Ditegaskanan legislator Partai PDI Perjuangan Barito Utara ini bahwa sangat mendukung kegiatan dialog yang dilaksanakan Polri dalam memberikan edukasi secara humanis pelajaran dan pendidikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 secara langsung.

 

"Kita semua mengajak kepada semua warga masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara dan seluruh warga negara Indonesia untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu sebagai pesta demokrasi yang kita laksanakan setiap 5 tahun sekali menjadi momentum bersejarah bagi bangsa ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan," ungkap Karianto yang juga Sekretaris DPC Partai PDI Perjuangan Barito Utara ini.

 

Lebih lanjut Karianto bahwa untuk mencegah Politik Isu SARA yang bisa memecah persataun dan keutuhan bangsa ini bukan hanya tugas Polri semata tetapi tugas semua warga Negara Republik Indonesia dengan cara bijak bermedia sosial sehingga menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 nanti aman dan damai.

 

"Kami sependapat dengan yang dikatakan Irjen Pol Dedi bahwa harus memperbanyak konten-konten positif dalam mencegah Isu SARA menjelang pemilu 2024 nanti agar keadaan menjadi kondusif sehingga tidak terjadi konflik antar masyarakat," ucap Karianto.

 

Ia menambahkan, mengutip dari kata bijak dalam mendukung Polri menjelang Pemilu 2024 nanti "Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi" artinya peran menjaga kamtibmas adalah tugas kita bersama mulai dari sekarang dan bukan hanya tugas Polri semata.

 

Dimana sebelumnya dialog publik tersebut langsung dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr Dedi Prasetyo dari Mabes Polri, Jakarta baru-baru ini.

 

Dialog virtual turut dihadiri oleh sejumlah pejabat mulai dari jajaran Kabid Humas Polda seluruh Indonesia, sejumlah Pamen, Komisioner Bawaslu perwakilan mahasiswa dan para Kasi Humas Polres.

 

Dialog itu digelar dalam rangka menampik berita bohong, ujaran kebencian, politik identitas, polarisasi politik dan SARA pada Pemilu 2024 mendatang.(adm)

 

 

Redaksi
121

Featured News

Official Support

Jalan G Obos IX No. 26 Kota Palangka Raya

081351921771

mediademokrasi@gmail.com

Follow Us
Foto Pilihan

Copyright © 2020 Media Demokrasi All rights reserved. | Redaksi | Pedoman Media Cyber | Disclimer